seorang penulis sedang belajar

Halaman

Senin, 11 Februari 2019

Orang Dalam || Humor Cerdas


Orang Dalam
(Humor Cerdas)

Suatu hari ada seorang guru sedang mengajari siswa siswinya di sebuah Sekolah Dasar, Guru ini  bercerita kepada anak didiknya bahwa menjadi guru itu sebuah pekerjaan mulia dan sering mendapatkan kemudahan. Terjadilah percakapan guru tersebut dengan siswa siswinya.

Guru: Saya ini dimana mana enak karna murid murid saya banyak yang berhasil.
Salah seorang siswa menjawab: enak bagaimana pak guru?
Guru: enaklah dimana mana ada orang dalam, jadinya semua saya lakuin itu mudah.
Siswa A: contohnya orang dalam itu bagaimana pak guru?
Guru: saya pernah ditilang oleh polisi tapi saya gak ditahan, karena ada orang dalam, saya juga nih anak anak pernah ke dokter tanpa ngantri ya biasa ada orang dalam lagi, saya juga dulu pernah ngurus ngurus surat seperti KTP,KK itu cepat ketimbang orang lainnn, ya karena apalagi kalau bukan ada orang dalam, jadinya semuanya serba mudah dan hemat ya karena ada orang dalam itu tadi. Makanya kalian nanti harus jadi orang sukses supaya gampang ngurus apa saja karena kalian punya orang dalam

Lalu guru tersebut menanyakan kepada siswa siswinya cita cita apa yang ingin mereka raih.

Guru: oke kalau kayak gitu kalian semua beritaukan kepada saya apa cita cita kalian
Siswa A: cita cita saya menjadi polisi pakk!!
Guru : bagus nak, nanti bisa bantu keluargamu dan pak guru!!
Siswa B: saya mau jadi dokter pakkk!!!
Guru: Wahhh mantap nihh….
Siswa C berteriak dengan lantang menyebutkan cita citanya
Siswa C: saya pak guruuu cita cita saya jadi ORANG DALAM!!!
Guru tersebut kaget dan berkata
Guru: orang dalam bukan cita cita nak…
Siswa C: lah kok bukan cita cita sih pak guru, kan tadi pak guru ceritakan di setiap apa saja pak guru lakukan itu mudah mulai dari polisi,kantoran,dokter semuanya jadi mudah karena orang dalam, makanya mending  langsung jadi orang dalam pak guruuu….



Maksudnya dari cerita tersebut
Jangan bangga terhadap jabatan yang sering kita gunakan untuk melegalkan segala kegiatan hanya untuk kepentingan pribadi.


terimakasih
Share:

2 komentar:

Sponsor

BTemplates.com

Labels